Pemilu 2019 Purbalingga
Pawarta

Bawaslu Purbalingga Lantik 2.898 Pengawas TPS Pemilu 2019

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purbalingga melantik 2.898 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawal Pemilu 2019.

Pelantikan dilakukan secara serentak di setiap kecamatan, 25 Maret 2019. Mereka akan bertugas selama satu bulan kedepan di masing-masing wilayah TPSnya.

Komisioner Bidang Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antarlembaga, Misrad di Balai Desa Pekiringan, Kecamatan Karamoncol, mengatakan pelantikan pengawas TPS disesuaikan dengan banyaknya TPS.

Pelantikan pengawas TPS yang dilakukan oleh masing-masing Panwascam. Pengawas TPs bertugas melakukan pengawasan jalannya tahapan-tahapan pemilu serentak tahun 2019.

“Pengawasan dimulai dari distribusi logistik, pencoblosan, penghitungan pada hari H. Panwas TPS juga jika di wilayah TPSnya ada kampanye juga diikutkan dalam pengawasan. Harapan kami pengawas TPS bisa bekerja dengan profesionalitas dan selalu menjaga integritas dimanapun jajaran Panwas bertugas,” kata Misrad.

Misrad mengaku Bawaslu Purbalingga kesulitan dalam proses rekrutmen Pengawas TPS. Terutama karena faktor umur. Bawaslu butuh Pengawas TPS dengan usia minimal 25 tahun, namun kebanyakan pemuda usia tersebut sedang merantau.

“Saya berterimakasih kepada semua jajaran Panwascam dan Panwas desa yang telah bekerja melakukan perekrutan Pengawas TPS. Semoga langkah yang dilakukan menjadikan pemilu serentak ini lebih baik, lebih bermartabat dan menghasilkan para pemimpin yang kredibel dan mempunyai integritas bagi kemakmuran bangsa Indonesia,” katanya.

Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, M. Fajar SAK Arif, hadir di Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS se Kecamatan Kutasari, didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Purbalingga, Imam Nurhakim.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *