UPZ Instansi
baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Sosialisasikan Pentingnya UPZ kepada Anggota Polres Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga mendorong optimalisasi pengelolaan dana zakat, infaq dan sodakoh (ZIS) di lingkungan Polres Purbalingga melalui sosialisasi pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ).

Sosialisasi terhadap anggota Polri di lingungan Mapolres Purbalingga dilaksanakan di Masjid Ustman bin Affan, 28 Maret 2019. Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi memimpin langsung sosialisasi tersebut.\

H Chumaedi mengatakan, keberadaan UPZ di Polres Purbalingga akan membuat dana ZIS di lingkungan instansi tersebut bisa dikelola dan didistribusikan melalui proses yang tepat.

“Selama ini, anggota Polri di Polres Purbalingga masih bergerak secara pribadi dalam menyalurkan dana zakatnya melalui Baznas. Belum terkoordinir. Kalau ada UPZ, pengumpulan dana ZIS lebih optimal,” kata H Chumaedi.

Baznas Purbalingga melakukan sosialisasi tersebut sebagai respon positif Kapolres Purbalingga atas wacana pendirian UPZ yang digaungkan Baznas Purbalingga.

Melalui UPZ, sambung H Chumaedi, instansi terkait juga bisa menggelar kegiatan sosial dengan bersinergi dengan Baznas Purbalingga. “Kami siap mendukung kegiatan sosial di instansi yang memiliki UPZ, seperti Polres Purbalingga ini,” kata dia.

Pembentukan pengurusan UPZ di instansi, sejatinya mudah dilakukan. Yakni hanya membutuhkan 4 orang pengurus. Kepala dinas terkait sebagai penasehat. ketua, sekretaris dan bendahara.

“Kalau dibutuhkan, bisa ditambah. Tapi prinsipnya cukup 4 orang,” kata H Chumaedi. Setelah pengurus sudah ditetapkan, Baznas Purbalingga akan menerbitkan surat keputusan pengurusan berdasarkan kepengurusan yang diinformasikan oleh UPZ.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 104
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    104
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *