BRALING.COM, PURBALINGGA – Komunitas Tuli Purbalingga (Komtulingga) menggelar Turnamen Futsal se-Jawa Tengah di Garuda Futsal, Kelurahan Kembaran Purbalingga, 9-10 Maret 2019.

Ketua Komtulingga, Budi Handojo Hardi berkata, kegiatan ini diikuti oleh 14 tim. Mulai dari Purbalingga, Kendal, Banyumas, Banjarnegara, Temanggung, Semarang, Pati, Sragen, Solo, Boyolali, Cilacap, Salatiga dan Pemalang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali di Kabupaten Purbalingga, sehingga mohon dukungan dari semua masyarakat Purbalingga,” kata Budi.

Budi yang juga sebagai ketua National Paralympic Committe (NPC) Purbalingga, berharap ajang turnamen futsal ini bisa merangsang munculnya bibit pemain futsal dari kalangan difabel di Purbalingga.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Diporapar Purbalingga, Kustinah menyebut, turnamen ini menjadi ajang silaturahmi komunitas tuli di Jawa Tengah sekaligus memunculkan tim futsal tuli Purbalingga.

“Adanya kegiatan turnamen diharapkan muncul bibit-bibit futsal tuli di Purbalingga yang nantinya akan dapat berprestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional,” katanya.

BANGKIT WISMO