Pawarta

KPU Purbalingga Membuat Aturan Main Kampanye Rapat Umum di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga mengeluarkan surat keputusan terkait jadwal dan tempat kampanye rapat umum. Keputusan ini disebut untuk menjaga ketertiban umum selama masa kampanye terbuka di seluruh Purbalingga.

Penjadwalan dimulai Minggu, 24 Maret 2019 hingga Sabtu 13 April 2019. Sementara untuk libur kampanye ialah Rabu 3 April 2019 yang merupakan hari libur nasional, Peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Namun, menurut Komisioner KPU Purbalingga Bidang Sosialisasi, Andri Supriyanto, hari itu tetap bisa digunakan untuk pertemuan terbatas, bukan rapat umum.

“Kampaye dilakukan selama 21 hari, dimulai pukul 09.00 WIB, dan terakhir paling lambat pukul 18.00 WIB, Ada 15 partai politik yang akan mengikuti kampanye rapat umum di Purbalingga,” kata Andri.

“Kampanye juga bisa dilakukan melalui media cetak atau media elektronik,” kata Andri seperti dikutip dari keterangan pers Dinkominfo Purbalingga, 27 Maret 2019.

KPU Purbalingga menyebut 15 parpol yang akan kampanye di Purbalingga ialah PKB, Partai Gerinda, PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, PSI, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat, PBB dan PKPI.

Peserta kampanye juga harus mentati Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 66 Tahun 2018 tentang pengaturan fasilitas umum sebagai lokasi kampanye dan pemasangan bahan kampanye serta alat peraga kampanye pada pemilihan umum 2019.

“Penjadwalan kampanye merupakan hasil rapat pleno KPU Purbalingga pada 23 Maret kemarin. Hasilnya kita putuskan dengan surat keputusan KPU Purbalingga dengan nomor 69/PL.03.5-5-Kpt/3303/KPU Kab/III/2019,” kata Andri.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    16
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *