sewa rumah susun purbalingga
Pawarta Pilihan

Mau Tinggal di Rumah Susun Purbalingga? Ini Biaya Sewa & Aturannya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinrumkim) Purbalingga menyebut bahwa rumah susun yang dibangun Purbalingga sudah siap untuk dihuni. Minat tinggal di rusun?

Dinrumkim Purbalingga menerapkan nilai harga sewa yang berbeda-beda setiap lantainya. Zaenal Abidin, Kepala Dinrumkim Purbalingga mengungkapkan, harga sewa rusun di lantai 4, yakni mulai dari Rp 250 ribu perbulan.

Sementara, harga sewa untuk rusun di lantai 3 adalah Rp 300 ribu perbulan, lantai 2 sebesar Rp 350 ribu per bulan dan yang berada di lantai dasar sebesar Rp 400 ribu per bulan.

Kata Zaenal, besaran uang sewa yang bervariasi bukanlah karena faktor fasilitas. Namun, karena faktor akses ke lantai yang lebih tinggi membutuhkan tenaga yang ekstra sehingga lantai paling atas dikenakan biaya yang relatif lebih rendah.

“Untuk fasilitas sama saja ada dua bed, kamar mandi berikut showernya. Silakan untuk mendaftar menjadi penghuni karena pendaftaran sudah dibuka dari 8 Maret lalu hingga 20 Maret,” kata Zaenal.

Untuk kriteria penghuninya, Zaenal menjelaskan, kriteria warga yang boleh menghuni rumah susun di Purbalingga adalah mereka yang masuk kriteria Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sesuai standar yang ditentukan oleh Dinsosdalduk KB P3A.

“Ukurannya 3×6. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak lain termasuk dinas sosial karena mereka yang mempunyai variable-variabel tentang MBR,” kata Zaenal.

Lama sewa adalah tiga tahun. Jika selama tiga tahun yang bersangkutan belum sanggup mempunyai rumah sendiri, sewa akan diperpanjang tiga tahun lagi.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 65
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    65
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *