rekor muri purbalingga
Pawarta Pilihan

Di Tahun 2019, Pemkab Purbalingga Kembali Cetak 2 Rekor MURI!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali berhasil mencetak rekor MURI. Di awal tahun 2019 ini, ada dua rekor MURI baru yang berhasil didapatkan.

Eksekutif Manager MURI, Sri Widayati mengatakan dua rekor MURI telah diciptakan dengan peserta 50 ribu orang di Alun-alun Purblaingga, 7 April 2019.

Pertama, rekor MURI senam bersama dengan peserta terbanyak, yakni tercatat dengan nomor 8.951. “Rekor kedua, makan buah bersama terbanyak yang tercatat dengan nomor 8.952,” katanya.

“Semoga rekor-rekor yang didapat Purbalingga bisa menjadi motivasi agar Purbalingga bisa lebih maju,” sambung Sri Widiyati.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menegaskan bahwa rekor tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Rekor MURI yang dilaksanakan bukan untuk gagah-gagahan, namun memotivasi masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat,” kata Plt Bupati Tiwi.

Sebanyak 50 ribu orang disebut mengikuti Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-alun. Acara tersebut ialah puncak Gebyar Germas telah disosialisasikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga secara rutin di seluruh pelosok Purbalingga.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, berkata, sosialisasi yang telah dilaksanakan secara marathon harus diimplementasikan segenap masyarakat agar derajat kesehatan masyarakat Purbalingga meningkat.

Pada acara tersebut dibagikan berbagai doorprize dan hiburan musik dangdut bersama artis ibukota.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 106
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    106
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *