BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perlindungan Perampuan dan Anak (Dinsosdalduk KB P3A) Purbalingga, Wahyu Ekonanto meminta Forum Generasi Berencana (Genre) Purbalingga aktif mendorong program genre di masyarakat.

Wahyu Ekonanto mengatakan hal itu saat pelantikan Forum Genre Kabupaten Purbalingga di Museum Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman, 21 April 2019.

Eko meminta setelah pelantikan, Forum Genre segera membuat program kerja yang dapat membantu program kerja dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan program Dinsosdalduk KB P3A Purbalingga.

“Dengan terbentuknya Forum Genre dapat memotivasi remaja lainnya agar tidak terjerumus pada pernikahan dini, seks bebas dan narkoba,” katanya dalam keterangan pers Dinkominfo Purbalingga.

Salah satu anggota Forum Genre Wahyu Apriliani berkata, selain pelantikan pengurus juga diadakan Fun Gathering PIK-R. Kegiatannya, mulai dari senam Genre, permainan dan pemberian door prize.

“Terimakasih kepada Dinsosdalduk KB P3A Kabupaten Purbalingga dan Telkomsel yang telah ikut membantu penyelenggaraan Fun Gathering ini,” kata Apriliani.

BANGKIT WISMO