Pemilu Serentak 2019 Purbalingga
Pawarta Pilihan

Menghadapi Pemilu Serentak 2019, Purbalingga Yakin Keamanan Tetap Kondusif

BRALING.COM, PURBALINGGA – Polres Purbalingga memberikan jaminan keamanan Kabupaten Purbalingga selama pelaksanaan Pemilu 2019. Baik itu sebelum, saat pelaksanaan maupun sesudah pencoblosan.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilul Rohman menegaskan hal tersebut ketika acara Focus Group Discussion (FGD) di Obyek Wisata Pancuran Mas Purbasari, Purbayasa Padamara, 2 April 2019.

AKBP Kholilul Rohman mengatakan, ia telah bertemu dengan seluruh kepala desa di Kota Braling. Menurut dia, yang menurutnya kepala desa pun sudah siap menyambut Pemilu 2019 dengan suasana gembira dan siap ikut menjaga kondusifitas.

“Saya sudah bertemu dengan seluruh kepala desa di Purbalingga, yang berkomitmen untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019. Saya juga telah bertemu dengan hampir lima ribu anggota Linmas yang juga siap menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu,” katanya.

Hasil pemantauan Kapolres bersama Dandim 0702 juga berkesimpulan tidak ada intimidasi atau rasa takut dari masyarakat untuk datang ke TPS sehingga dia yakin Pemilu di Purbalingga akan berlangsung lancar.

“Anggaran yang begitu besarnya menuntut kita agar turut serta mensukseskan Pemilu. Jangan sampai anggaran yang besar itu akan sia-sia,” imbuhnya.

Kepala Kesbangpol Purbalingga, M Faturohman yang mewakili Plt Bupati Purbalingga berkata, Purbalingga sudah teruji dalam setiap hajat demokrasi baik Pemilu, Pemilukada maupun Pilkades serentak yang selalu berjalan aman dan kondusif.

Namun, lanjut Faturohman, semua pihak harus terus sadar akan keamanan salah satunya dengan menghindari isu SARA serta ujaran kebencian yang bisa saja berhembus dari media social.

“Mari kita awasi media sosial kita agar tidak ada isu SARA dan ujaran kebencian serta hoax yang bisa merusak kegembiraan berdemokrasi kita,” kata dia.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 36
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    36
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *