universitas di purbalingga
Pawarta

Menristek Dikti Meminta Unperba Harus Mendorong Pertumbuhan Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Menteri Ristek dan Perguruan Tinggi Prof Dr M Nasir dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meresmikan Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), 11 April 2019.

Pada kesempatan itu, Menristek Dikti RI, M Natsir juga melantik jajaran Rektor dan Wakil Rektor Unperba. Dalam sambutannya, Menristek Dikti mengapresiasi berdirinya Unperba.

M Nasir berharap, Unperba mampu memeratakan pembangunan pendidikan di Indonesia. Apalagi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Purbalingga masih nomor 27 diantara 35 kabupaten/ kota di Jawa Tengah.

Perguruan tinggi, menurut Natsir, harus berkontribusi pada indeks pembangunan manusia, sehingga lulusan perguruan tinggi harus menjadi pekerja yang profesional.

“Jangan lagi berpikir setelah lulus cari pekerjaan, tapi sudah mempunyai pekerjaan yang berorientasi pada pengembangan bisnis,” kata M Nasir.

Menristek Dikti RI M Nasir meresmikan Universitas Perwira Purbalingga, April 2019.

Natsir berharap, Unperba turut berkontribusi dalam mengembangkan lokal wisdom di Purbalingga dan sekitarnya. Sehingga akan ada lahir inovasi yang mampu memberikan nilai tambah pada local wisdom yang sudah ada.

Ketua DPR yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Karya Bhakti, Bambang Soesatyo menyebut, Unperba bisa menjadi multiplayer efek bagi Purbalingga. Dengan adanya perguruan tinggi mandiri pertama di Purbalingga dapat menampung lulusan SMA/SMK yang ada.

“Lulusan SMA/SMK Purbalingga tidak perlu jauh-jauh mencari perguruan tinggi, tidak harus mencari kos sehingga biaya hidup bisa dihemat. Jika daya tampung Unperba sebanyak 1.00O mahasiswa jika dihitung maka penghematan semakin banyak,” katanya.

Bamsoet mengatakan kedepan perkuliahan tidak perlu gedung megah, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi perkuliahan bisa dilakukan dengan mendatangkan para dosen diberbagai negara.

Dengan teknologi hologram bisa lebih efektif dan efisien, kedepan tidak ada lagi uang kutipan pembangunan dikarenakan perkuliahan bisa dilakukan dimana pun.

Bambang Soesatyo mengatakan, Unperba harus mampu menjadi ikon baru Kota Perwira dan mampu menampung 1000 mahasiswa baru di tahun pertama dengan 200 beasiswa.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 36
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    36
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *