BRALING.COM, PURBALINGGA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sejumlah pesan kepada Dyah Hayuning Pratiwi yang telah dilantik menjadi Bupati Purbalingga sisa masa bhakti 2016-2021.

Pelantikan digelar di Gedung Gedung Gradika Bhakti Praja, kompleks Gubernur Jawa Tengah, Semarang, 12 April 2019. Pelantikan dihadiri Forkompinda Purbalingga, Sekretaris Daerah, dan para kepala pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Ganjar Pranowo meminta supaya Purbalingga mampu menciptakan pemerintahan yang bersih sekaligus memberikan pelayanan publik yang mudah, murah dan cepat.

“Untuk membuat pemerintahan yang bersih biasanya banyak mendapatkan tantangan baik dari dalam maupun luar,” kata Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan.

Perkembangan teknologi informasi, disebut Gubernur Ganjar, harus bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan pelayanan publik dan pengawasan yang semakin baik. Namun, kepala daerah tetap harus mampu terjun di tengah masyarakat.

Pada seremonial itu, Gubernur Ganjar mengapresiasi adanya penurunan angka kemiskinan di Purbalingga. Kemiskinan menjadi permasalahan yang mendasar, sehingga diperlukan ” metode keroyokan” untuk mengatasinya.

Di antaranya, lanjut Ganjar Pranowo, dengan optimalisasi dana CSR dan peran Baznas untuk mendorong pengurangan angka kemiskinan.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi berharap bantuan dan dukungan semua masyarakat Purbalingga agar bersama-sama saling bersinergi membangun Purbalingga.

“Saya minta doa restu dan bimbingannya kepada semua masyarakat Purbalingga agar bisa bersama-sama membawa Purbalingga lebih baik dan membuat masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Selain melantik Bupati Purbalingga, Gubernur Jawa Tengah juga melantik Walikota Pekalongan untuk masa bhakti 2016-2021. Kemudian juga ada pelantikan ketua TP PKK Purbalingga, Indri Anas Sumaryo dan ketua Dekranasda Purbalingga, Rizal Diansyah.

BANGKIT WISMO