baznas Pawarta

6 Program Baznas Purbalingga di Bulan Ramadan 1440 H

BRALING.COM, PURBALINGGA – Seperti pada tahun lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga kembali melaksanakan program Ramadan. Pada Ramadan 1440 H ini, Baznas Purbalingga memiliki enam agenda utama.

Program tersebut yakni melaksanakan pembagian takjil gratis bagi penggunaa jalan di sekitar Perempatan Banteng. Pembagian takjil ini dilaksanakan sebanyak empat kali.

Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi mengatakan, Baznas Purbalingga juga menggelar sahur on the road di sejumlah tempat. Setidaknya, ada 200 paket sahur yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian, mengikuti Tarawih Keliling bersama Bupati Purbalingga. Pada agenda tahunan ini, Baznas Purbalingga membagikan bantuan bagi marbot masjid. Setiap kecamatan dijatah dua marbot dengan bantuan masing-masing Rp 300 ribu. “Total dana terserap Rp 10,8 juta,” kata H Chumaedi.

Baznas Purbalingga menyalurkan zakat untuk warga dhuafa dan tukang becak sebanyak 620 orang. Masing-masing orang mendapatkan bantuan Rp 50 ribu, sehingga total ada Rp 31 juta yang disalurkan.

Selain itu, lanjut H Chumaedi, Baznas Purbalingga juga menyalurkan dana Rp 45,5 juta untuk warga dhuafa yang diajukan oleh muzakki di lingkungannya.

“Baznas Purbalingga juga membagikan bingkisan Idul Fitri kepada warga lingkungan sekitar kantor Baznas,” imbuh H Chumaedi.

Di luar penyaluran tersebut, Baznas Purbalingga juga intens menerima penyaluran dana ZIS yang dihimpun oleh masyarakat. Seperti dari TK Kemala Bhayangkari senilai Rp 650 ribu ataupun dari komunitas masyarakat lainnya.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *