BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga menggelar buka bersama dengan Forum Komunikasi Mualaf Purbalingga, Jumat 24 Mei 2019.

Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi mengatakan, buka bersama ini menjadi salah satu cara bagi Baznas Purbalingga untuk merekatkan kebersamaan sekaligus menguatkan keimanan para mualaf.

“Antara mualaf dan yang bukan mualaf, terkadang hikmahnya untuk ber-Islam itu terkadang tinggi yang mualaf,” kata H Chumaedi menyemangati anggota FKMP.

Baznas Purbalingga siap mendukung FKMP, melalui berbagai programnya. “Kami menyadari tidak semuanya mampu secara ekonomi, kemudian dari sisi keagamaannya. Kedepan akan kami tindaklanjuti sesuai kemampuan Baznas,”

Ida Indrawati, Ketua FKMP berkata, sejauh ini Baznas Purbalingga sudah membantu anggota FKMP. “Dari berbagai aspek kebutuhan FKMP sudah terpenuhi. Siapa tahu ke depan akan ada bantuan pendanaan untuk anggota-anggota kami,” kata Ida.

Agenda yang digelar di Mualaf Center Purbalingga yang ada di Baznas Purbalingga itu juga diisi oleh pengajian dari Ustadz Nur Hidayat. Acara buka bersama tersebut diikuti oleh 53 orang.

BANGKIT WISMO