wisata terbaru purbalingga
Pawarta Plesir

Destinasi Wisata di Purbalingga Ini Libur Selama Bulan Ramadhan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Owabong menutup sementara sejumlah destinasi wisata yang dikelolanya, pada bulan Ramadhan 2019 ini.

Destinasi wisata yang tidak beroperasi itu adalah Owabong Waterpark, Sanggaluri Park, Soedirmant Point, Bale Agung serta Purbalingga City Park. Penutupan akan dilaksanakan hingga 28 Mei 2019, sedangkan khusus Golaga ditutup sampai 14 Mei 2019.

Perumda Owabong akan melakukan perawatan serta penataan kawasan, selama penutupan fasilitas wisata ini. Rencananya, Perumda Owabong akan menghadirkan banyak wahana baru di destinasi tersebut.

“Agar daya tarik di bawah pengelolaan Perumda Owabong dapat memberikan pelayanan dan fasilitas maksimal saat libur Lebaran tiba,” kata Direktur Perumda Owabong, Hartono.

“Dan terakhir kami ingin mengistirahatkan karyawan agar saat puncak kunjungan terjadi kami siap secara fisik dan mampu memberikan pelayanan prima,” Hartono menambahkan.

Sementara itu, Owabong Waterpark menyelenggarakan kegiatan “Bersih Sumber” untuk menghadapi bulan puasa, 3 Mei 2018. Tradisi tahunan ini disemarakan dengan arak-arakan hasil bumi, tumpeng dan jajan pasar.

“Dengan adanya arak-arakan hasil bumi atau gunungan tadi, kita juga berbagi rejeki, ya pada intinya kita berbagi rejeki dengan warga sekitar,” kata Manajer Operasional dan HRD Owabong, Tonang Bangun Widiantoro.

Tonang menjelaskan “Bersih Sumber” ini mengandung makna pensucian dimana tidak hanya sesorang yang perlu membersihkan diri sekaligus Owabong yang memiliki tujuh sumber yang selama ini menjadi sumber air untuk objek wisata Owabong.

“Karena kita objek wisata sini sumbernya adalah mata air yaitu ada tujuh sumber mata air ya kita bersihkan tempatnya sehingga di tahun-tahun selanjutnya sumber mata air ini bisa terus mengalir,” ujar Tonang.

Ada tujuh sumber mata air atau dikenal dengan istilah tuk di Owabong Waterpark. Yakni Tuk Cipawon, Tuk Cikupel, Tuk Cidandang, Tuk Cidomas, Tuk Mudal Sari, Tuk Cilumpang dan Batu Kambang.

Owabong Waterpark tidak hanya melakukan arak-arakan tapi juga menggelar cukur gundul bagi 18 karyawan. “Karena Owabong lahirnya pada tanggal 18 sehingga pesertanya ada 18 karyawan yang dicukur,” tutur Tonang.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *