BRALING.COM, PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga mulai melakukan seleksi pemain untuk memperkuat tim berjuang di Liga 3 pada tahun 2019 ini. Seleksi ini fokus pada pemain lokal.

Ketua Bidang Organisasi Askab PSSI Kabupaten Purbalingga, Hendri Sutrisno mengatakan, Askab PSSI Kabupaten Purbalingga menggelar seleksi di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, 30 April – 2 Mei 2019.

“Seleksi ini khusus untuk para pemain lokal Purbalingga. Hal ini menjadi barometer, sejauh mana pembinaan sepakbola di Purbalingga terutama oleh klub anggota Liga Askab PSSI Kabupaten Purbalingga,” kata dia

Hendri Sutrisno berkata, para pemain itu sudah diuji di level klub baik di Liga I, II maupun III Askab. Peserta seleksi berusia maksimal 23 tahun dan mendapatkan rekomendasi dari klub anggota Liga Askab PSSI Purbalingga.

Ketua Panitia Seleksi, Tatag Priodi menjelaskan, seleksi fokus pada aspek teknik hingga visi bermain. Seleksi ini diikuti oleh 117 pemain dan hanya akan dicari 30 pemain untuk menjalani pelatihan lebih intens lagi.

“Setelah 30 orang terpilih, kami langsung melakukan uji coba dengan klub asal Cilacap. Kami siap mengoptimalkan potensi pemain lokal,” kata Hendri Sutrisno.

BANGKIT WISMO