BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketika mengunjungi lokasi pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) di Desa Wirasaba, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta pembangunan bandara dipercepat.

“Pak Dirut saya mohon proses dipercepat sehingga lebaran tahun depan pesawatnya sudah bisa untuk mudik dari dan ke Purbalingga,” kata Menteri Rini saat datang ke Lanud JB Soedirman, 11 Mei 2019.

Rini menegaskan permintaan itu kepada Dirut Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaludin, yang memaparkan progres BJBS dan target selesainya bandara

Menurut Rini, percepatan ini juga atas perintah Presiden. Pemerintah Pusat menilai, keberadaan Bandara Soedirman merupakan kunci dari percepatan pertumbuhan kawasan di Jawa bagian selatan.

Presiden menilai bandara di Purbalingga ini akan memudahkan akses para pengusaha atau investor yang akan menanamkan modalnya di Purbalingga dan Kabupaten di sekitarnya.

“Presiden ingin Bandara Wirasaba dipercepat prosesnya sehingga akses di Jawa bagian selatan mudah dan dunia usaha bisa lebih hidup,” imbuh Rini.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi kembali membahas soal peluang bandara dalam memberikan multiplier effect kepada dinamika pertumbuhan kawasan Banyumas Raya.

“Saya yakin Purbalingga, Banyumas, Kebumen dan Cilacap akan lebih maju ketika Bandara ini sudah mulai beroperasi,” kata Bupati Tiwi.

BANGKIT WISMO