BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga berencana mewujudkan wacana peningkatan dan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Kalijaran Kecamatan Karanganyar dan Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan rencana itu selepas Sholat Tarawih di Masjid Al-Irsyad Desa Kalijaran Kecamatan Karanganyar, Selasa 14 Mei 2019.

“Mohon perwakilan Bappelitbangda besok dicek kondisi jalannya. Kalau di anggaran perubahan 2019 masih bisa ya dimasukkan. Tapi kalau belum memungkinkan ya diprioritaskan di tahun 2020 ya,” kata Tiwi.

Bupati Tiwi mengungkapkan bahwa masalah akses menjadi perhatian khusus oleh Pemkab Purbalingga. Salah satunya, akses yang menghubungkan Kecamatan Karanganyar dan Mrebet ini.

Apalagi, jalan tersebut dinilai Bupati Tiwi akan memudahkan akses menuju Kecamatan Kertanegara. “Nanti kalau menuju Kertanegara juga akan mudah kalau jalan tersebut diperbaiki,” ujar Tiwi.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Purbalingga juga membantu satu unit genset dan membantu operasional masjid sebesar Rp 10 juta. Tak hanya itu, juga ada bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga.

BANGKIT WISMO