BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Dinperindag) Purbalingga menyebut persediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) selama Bulan Ramadahan 1440 Hijriyah masih aman.

Untuk stok beras disebut aman karena persediaan beras di enam suplier di Kabupaten Purbalingga juga masih aman, Kemudian, kuota tabung LPG juga ada peningkatan. Baik tabung LPG 3 kg, tabung LPG 5,5 kg dan tabung LPG 12 kg.

Kabid Perdagangan pada Dinperindag Purbalingga, Johan Arifin berkata, harga kepokmas seperti beras, gula, minyak goreng, daging, telur, susu, tepung trigu, hingga juga masih relatif stabil.

“Harga yang masih fluktuatif seperti cabe, bawang merah, bawang putih kating, ada yang terjadi penurunan dan ada kenaikan,” katanya, baru-baru ini.

“Barang kepokmas yang naik terjadi pada bawang merah yang semula Rp 28.500 menjadi Rp 30.000 atau naik sebanyak Rp. 1.500.” katanya.

Untuk mengurangi dampak kenaikan harga saat bulan Ramdhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinperidag Purbalingga menggelar pasar murah di enam kecamatan.

BANGKIT WISMO