wisata purbalingga
Pawarta Plesir

Purbalingga Targetkan 450 Ribu Wisatawan di Libur Lebaran

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga menyambut libur Lebaran dan libur sekolah tahun 2019 dengan sangat optimis. Bahkan, Dinporapar Purbalingga memasang target 450 ribu wisatawan berkunjung ke Purbalingga.

Pada tahun 2018 kemarin, kunjungan wisatawan saat libur Lebaran mencapai 425 ribu orang. Dengan adanya exit tol di Pemalang, target kunjungan di tahun 2019 ini bukan hal yang mustahil dicapai.

Target kunjungan wisatawan itu kemungkinan masih akan disokong oleh destinasi-destinasi wisata andalan Purbalingga. Mengingat, sekarang ini, destinasi wisata tersebut juga sedang memoles diri.

Kepala Dinporapar Purbalingga, Yanuar Abidin menyebutkan bahwa destinasi utama tersebut yakni Owabong Waterpark, Taman Wisata Purbasari Pancuranmas, Golaga dan D’Las Desa Serang.

Selain itu, juga masih ada destinasi seperti Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman yang berganti nama menjadi Soedirman Point, Pancuran Ciblon Bobotsari, Kutabawa Flowers Garden, dan desa-desa wisata.

“Sejumlah destinasi utama itu terus berbenah, diantaranya menambah wahana baru. Kami perkirakan, destinasi ini akan dibanjiri wisatawan pada libur lebaran tahun ini,” kata Yanuar Abidin.

Wisatawan diprediksi mulai berkunjung ke destinasi wisata yang ada sebelum lebaran. Terutama oleh para pemudik yang melewati Purbalingga.

“Untuk tahun ini, ada 6 hari libur sebelum hari H Idul Fitri, jadi kami prediksi, wisatawan yang melewati jalur wisata akan menyempatkan mengunjunginya,” kata Yanuar.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Owabong, Hartono berkata, Perumda Owabong sudah melakukan perbaikan secara maksimal sekaligus menambah wahana selama Ramadan ini. Baik itu Owabong Waterpark, Sanggaluri Park dan Golaga.

Selain itu, Perumda Owabong juga dipastikan menaikkan harga tiket masuk ke Owabong waterpark menjadi Rp 40 ribu, mulai 1 Juni 2019. “Tiket masuk Golaga selama libur lebaran kami patok Rp 25 ribu,” katanya.

Manajer Taman Wisata Purbasari Pancuranmas, Junjung SE berkata, pihaknya tidak menambah wahana baru, namun pembenahan yang dilakukan total pada penataan pedagang souvenir dan makanan.

Taman Wisata Purbasari Pancuranmas membangun 40 kios baru permanen, menambah luasan area parkir. Harga tiketnya menjadi Rp 22 ribu. “Untuk jumlah kunjungan, kami targetkan 50 ribu pengunjung selama 11 hari libur Lebaran,” kata Junjung.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *