BRALING.COM, PURBALINGGA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut melakukan Senam Bersama Buruh, yang digelar untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Ganjar datang bersama Atiqoh Ganjar Pranowo dan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam gelaran yang dilaksanakan di Owabong Waterpark, 1 Mei 2019.

Ganjar berkata, Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Purbalingga mendorong peringatan May Day digelar dengan nuansa kegembiraan. Sehingga, bisa terjadi hubungan yang harmonis antara pengusaha dan pekerja.

“Suasana gembira seperti olahraga kali ini bisa meningkatkan produktivitas antara buruh dengan pengusaha sehingga harmoni bisa terjaga dengan baik,” kata Gubernur Ganjar.

Hubungan buruh, pengusaha dan negara harus dijaga baik. Dengan begitu, iklim usaha dan kondusivitas juga terbangun baik dan pada akhirnya membuat minat investasi dan lapangan pekerjaan semakin meningkat.

“Kalau Purbalingga ini kondusif, investasi akan meningkat dan pasti lapangan kerja juga akan meningkat yang otomatis kebutuhan dari masyarakat juga akan terpenuhi,” imbuhnya.

Ganjar juga tidak lupa untuk membahas BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Ia meminta pengusaha agar mengarahkan kepada pekerjanya untuk ikut program BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan.

“Kepada para pengusaha, saya imbau agar mengarahkan kepada para buruh untuk ikut BPJS kesehatan dan ketenagajerjaan agar mereka terjamin,” kata Ganjar Pranowo.

BANGKIT WISMO