BRALING.COM, PURBALINGGA – Tim Futsal Putra SMAN 2 Purbalingga dan Tim Futsal Putri SMAN 1 Bobotsari menjadi Juara 1 di Futsal Soegarda Cup 2019 yang digelar di Lapangan Futsal Utama Purbalingga

Sementara untuk kategori tim putra, Juara 2 diperoleh SMA N 1 Bobotsari sedangkan Juara 3 Bersama diraih SMAN 3 Cilacap dan SMK YPT 1 Purbalingga.

Untuk kategori tim putri, Juara 2 diperoleh SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga, sementara Juara 3 Bersama diraih SMKN 1 Binangun Cilacap dan SMKN 2 Purbalingga.

Top scorer putri diraih oleh Laela Novianti dari SMAN 1 Bobotsari dan Rayhan Syahputra SMA N 2 Purbalingga untuk pencetak gol terbanyak putranya. Turnamen Futsal diikuti oleh 25 Tim putra dan 15 Tim Putri di Banyumas Raya.

Kompetisi Soegarda Cup 2019 ini diselenggarakan perkumpulan Mahasiswa Purbalingga (Mahangga) yang belajar di Universitas Negeri Semarang (Unes) dan keluarga Prof Soegarda Poerbakawatja, awal Mei 2019.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan perjanjian antara bapak angkat prestasi olahraga alias Bang Petol. Yakni Budhi Sugarda dengan Asosiasi Futsal Purbalingga (AFK) Purbalingga.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Yanuar Abidin menyebutkan, perjanjian berbicara tentang peningkatan prestasi futsal melalui penyelenggaraan turnamen Futsal Soegarda Cup dan penyerahan bantuan hadiah kejuaraan dari Bupati Purbalingga.

Hadir dalam kegiatan penutupan yakni Keluarga Soegarda yang diwakili Budhi Sugarda, Kepala Dindikbud Purbalingga, KONI Purbalingga serta Ketua Harian AFK Purbalingga.

BANGKIT WISMO