BRALING.COM, PURBALINGGA – Arus mudik di wilayah Purbalingga relatif lancar. Tidak terdapat kejadian-kejadian luar biasa yang diamali pengguna jalan selama masa mudik.

Dari laporan yang diperoleh dari sejumlah pos mudik PMI Purbalingga, tidak terdapat kecelakaan di jalur-jalur rawan kecelakaan. Seperti di jalur Bobotsari hingga Karangreja.

“Nyaris aman, paling terdapat mobil atau motor yang mogok,” kata petugas Pos Mudik PMI Purbalingga, Purnomo kepada Braling.com, 8 Juni 2019.

Kondisi yang relatif aman dan lancar ini sudah dicek langsung oleh Kapolres Purbalingga dan Wakapolres Purbalingga beserta jajarannya. Bahkan, keduanya turut mengatur lalu lintas di Pos Mudik Rest Area Masjid Muhammad Cenghoo.

Laju lalu kendaraan di sejumlah ruas jalan di Purbalingga memang sempat tersendat pada hingga H+3. Bahkan, jalur Purbalingga – Bobotsari sempat mengalami kemacetan parah.

Mengenai masalah kesehatan yang dihadapi oleh pemudik, Purnomo mengatakan, tidak ada yang serius. Pemudik yang datang ke posko hanya kecapaian, diare ataupun demam.

Baca: PMI Purbalingga Siagakan 151 Relawan Di 5 Pos Siaga Lebaran

“Ada yang dirujuk ke PKU Muhammadiyah Bobotsari, namun kondisinya masih bisa terkendali,” kata Purnomo yang stand by di Pos Mudik PMI Purbalingga di Pos Mudik Rest Area Masjid Muhammad Cenghoo.

Seperti diketahui, PMI Purbalingga mendirikan posko di Pos Markas PMI Purbalingga, Pos Klinik PMI, Pospol Cingkrik Karangreja, Pospol Bank Surya Yudha Karangreja dan Pospol Masjid Cenghoo.

Rencananya, relawan PMI Purbalingga itu akan mulai standby di lima pos mudik tersebut dari 29 Mei – 10 Juni 2019.

BANGKIT WISMO