BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga.

Penyerahan zakat fitrah maupun zakat mal tersebut dilakukan di Pringgitan Pendapa Dipakusuma, 4 Juni 2019. Bupati Tiwi yang didampingi suaminya saat menyerahkan zakat ke Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi.

Pada acara tersebut, Baznas Purbalingga berhasil menghimpun dana zakat, infaq dan sodakoh senilai Rp 11.246.807 serta zakat fitrah senilai Rp 1.401.000.

“Zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim. Harapannya zakat ini bisa terdistribusi kepada masyarakat yang berhak,” kata Bupati Tiwi selepas acara.

Sebagai lembaga amil zakat yang resmi, Bupati Tiwi berharap Baznas mampu mengelola dan mendistribusikan dana zakat yang terhimpun selama Ramadan secara optimal dan transparan.

Dengan kinerja yang transparan, Baznas Purbalingga bakal semakin dipercaya oleh masyarakat Purbalingga. Karena kunci dari pengelolaan dana ZIS yang maksimal ialah kepercayaan masyarakat.

Bupati dan Pejabat di Pemkab Purbalingga Serahkan Zakat ke Baznas IMG 20190604 092421 1024x576
Sejumlah pejabat di Pemkab Purbalingga menyerahkan zakat ke Baznas Purbalingga.

Bupati Tiwi mengajak ASN di Purbalingga untuk bisa menyalurkan dana zakat melalui Baznas Purbalingga. “Sehingga zakat bisa tersalurkan secara makaimal dan bermanfaat bagi keluarga dhuafa di Purbalingga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi menyambut baik penyaluran dana zakat dari Bupati Purbalingga dan keluarga serta pejabat Pemkab Purbalingga tersebut.

“Dana zakat ini sangat bermanfaat bagi kaum dhuafa di Purbalingga. Sehingga mereka bisa merasa gembira saat Lebaran,” kata H Chumaedi sat memberikan sambutannya.

Chumaedi kembali mengingatkan pentingnya ijab qabul dari muzakki kepada amil dalam penyerahan zakat. “Sedangkan setelah diterima oleh amil, amil wajib mendoakannya agar mendapatkan berkah,” kata Chumaedi.

BANGKIT WISMO