Pawarta PMI

Bupati Minta Kerjasama PMI Purbalingga dan Pemkab Semakin Kuat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga berharap sinergitas antara PMI Purbalingga dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga bisa terus ditingkatkan dimantapkan.

“Apalagi Purbalingga termasuk kabupaten yang rawan dengan bencana alam,” kata Bupati Dyah Hayuning Pratiwi di acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal Keluarga Besar PMI Purbalingga, di Pendapa Cahyana, 22 Juni 2019.

Bupati Tiwi menyebutkan, sejauh ini kerjasama antara PMI Purbalingga dan Pemkab sudah berjalan dengan baik. Kerjasama itu bahkan tidak hanya dalam hal penanganan bencana, tetapi juga yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial.

“Terimakasih PMI Purbalingga juga ikut berpartisipasi mendirikan posko-posko saat Lebaran. Sungguh bantuan dari PMI Purbalingga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pemudik,” imbuh Bupati Tiwi.

Baca: Posko PMI Purbalingga Lebih Banyak Tangani Sakit Ringan Selama Mudik Lebaran 2019

Plt Ketua PMI Purbalingga, drg Hanung Wikantono MPPM berkata, acara ini dimaksudkan untuk memperkuat jalinan silaturahmi sekaligus soliditas semua keluarga besar PMI Purbalingga.

“Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini ialah terciptanya ukhuwwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama kita,” kata Hanung.

Sementara itu, Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan menjelaskan bahwa kegiatan ini mengusung tema menebar maaf, membangun kebersamaan, demi persatuan dan kedamaian untuk kemanusiaan.

Kegiatan silaturahmi ini, sambung M Ichwan, dihadiri Pengurus PMI Kabupaten, Pengurus PMI Kecamatan, Staf dan Karyawan PMI di Markas, UTD maupun Klinik PMI serta relawan PMR Wira, KSR, TSR dan Tim Sibat.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *