kota baru purbalingga
Pawarta

Cara Pemkab Purbalingga Menjadikan Rembang sebagai Kawasan Perkotaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga terus berupaya mengubah Kecamatan Rembang menjadi kawasan perkotaan di Kota Perwira. Langkah nyata upaya itu mulai direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.

Salah satu strategi yang dilaksanakan Pemkab Purbalingga yakni menyiapkan infrastruktur. Dimana infrastruktur ini diharapkan kampu merangsang pertumbuhan Kecamatan Rembang sebagai kawasan perkotaan.

Infrastruktur yang dimaksud ialah penataan kawasan Monumen Tempat Lahir (MTL) Jendral Soedirman. Destinasi wisata ini sudah diubah pengelolaannya, dari Dinporapar Purbalingga kepada Perumda Owabong.

Plt Camat Rembang, Suroto berkata pada 13 Juni 2019, efek dari perubahan pengelolaan tersebut yakni peningkatan pendapatan MTL Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang.

Jika pada tahun 2018 lalu, MTL Jenderal Soedirman berhasil menghimpun duit Rp 37 Juta, maka pada hingga Mei 2019 ini saja, MTL Jenderal Soedirman sudah merengkuh pundi Rp 40 juta.

Baca: Purbalingga Sosialisasikan Rintisan Desa Berbasis Teknologi Informasi

Selain terkait MTL Jenderal Soedirman tersebut, kebijakan Pemkab Purbalingga untuk merangsang pertumbuhan kawasan Kecamatan Rembang yakni dengan membangun Alun-alun.

“Kecamatan Rembang akan segera menjadi kota keempat di Purbalingga. Alun-alun Rembang yang akan menjadi pemantik roda ekonomi warga Rembang akan dibangun tahun 2020 mendatang,” kata Suroto.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi ketika bersilaturahmi dengan di Kecamatan Rembang berkata, program yang digagas Pemkab Purbalingga semata-mata demi kesejahteraan rakyat. Khususnya masyarakat Kecamatan Rembang.

“Dulu, waktu alun-alun belum direvitalisasi, roda ekonomi di Purbalingga stagnan. Tapi setelah direvitalisasi, kegiatan ekonomi tumbuh pesat. Saya ingin Kecamatan Rembang juga demikian agar warganya sejahtera,” kata Bupati Tiwi.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *