BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Desa Sempor Lor, Kecamatan Kaligondang resmi merilis program Pelayanan Prima Berbasis Teknologi Informasi atau Yani Desti di balai desa setempat, 24 Juni 2019.

Kasi Aplikasi dan Infrastruktur TIK pada Dinkominfo Purbalingga, Baryati mengatakan, acara launching tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari rancangan proyek perubahan (proper) dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat III yang diikuti Sekretaris Kecamatan Kaligondang, Erly Ambarliati.

Acara launching tersebut ditandai dengan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) untuk pelayanan surat pengantar kepada masyarakat setempat.

Sekretaris Kecamatan Kaligondang, Erly Ambarliati berkata, rangkaian kegiatan dalam rangka proper ini merupakan amanat Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pengembangan Sistem Informasi Desa.

Baca: Purbalingga Sosialisasikan Rintisan Desa Berbasis Teknologi Informasi

Erly berharap SID dapat diterapkan di seluruh desa di Kecamatan Kaligondang. Desa Sempor Lor bisa menjadi rujukan pelaksanaan program SID ini di kecamatan tersebut.

“Sehingga pelayanan prima yang sudah didengungkan oleh Pemerintah sejak lama akan segera terwujud di wilayah Kecamatan Kaligondang,” kata Erly seperti dikutip dari Dinkominfo Purbalingga.

Acara diikuti oleh kepala desa dan sekretaris desa di Kecamatan Kaligondang, Camat Kaligondang, Wakil Kapolsek Kaligondang, Danramil 02 Kaligondang, perwakilan dari Dinpermas dan Dinkominfo Purbalingga.

BANGKIT WISMO