BRALING.COM, PURBALINGGA – Polsek Mrebet menerjunkan dua personelnya untuk memberikan materi pelatihan baris-berbaris serta ketertiban lalu lintas kepada Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ranting Mrebet.

Pelatihan IPNU Ranting Mrebet tersebut dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Al Mujahadah, Desa Pagerandong, Kecamatan Mrebet, 22 Juni 2019.

Kapolsek Mrebet AKP Setyadi Eko Purwanto menyebutkan pihaknya mengirim Kanit Binmas Aiptu Ismaun dan Bhabinkamtibmas Bripka Toni sebagai pemberi materi di pelatihan tersebut.

“Dengan materi baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas yang kita berikan, diharapkan bisa menambah pengetahuan dan kemampuan mereka. Harapannya bisa digunakan sesuai bidangnya,” kata Kapolsek Mrebet.

Baca: Kapolres Purbalingga Sebut Generasi Sekarang Kurang Menerapkan Nilai Pancasila

Rifki Aprianto, ketua panitia pelatihan tersebut berkata, pelatihan IPNU Mrebet diikuti 50 peserta. “Tujuan kegiatan adalah menambah kemampuan Pemuda Pemudi IPNU Mrebet,”

“Dengan materi yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan mempertebal semangat rasa kebersamaan,” kata Rifki seperti dikutip dari Tribrata News Polres Purbalingga.

BANGKIT WISMO