BRALING.COM, PURBALINGGA – Setidaknya 93 ambulance dan 563 personel ambulance yang tergabung dalam Jejaring Siaga Ambulance atau Jejaring SiBulan berkumpul di Purbalingga pada ajang Kopdarnas #2 SiBulan Indonesia.

Kopdarnas #2 SiBulan Indonesia tersebut digelar di destinasi wisata yang sedang hits di Purbalingga, yakni Golaga, Sabtu-Minggu, 29-30 juni 2019.

Koordinator Jejaring SiBulan Purbalingga, Rahmat Basuki mengatakan, agenda kopdarnas tersebut yakni malam keakraban, silaturahmi, kontes ambulance, dan konvoi kemanusiaan ambulance.

“Untuk konvoi akan dilaksanakan pada hari Minggu, mulai pukul 08.00. Konvoinya mulai dari Golaga ke kawasan kota dan finish di Stadion Goentoer Darjono,” kata Rahmat kepada Braling.com.

Sebagai informasi, Jejaring SiBulan merupakan jejaring yang menghubungkan komunikasi layanan ambulance-ambulance gratis. Jaringan ini sudah terbentuk dalam skala nasional.

“Tujuan dari Jejaring SiBulan untuk mempermudah dan memperluas layanan pasien dhuafa karena anggota si bulan dari berbagai wilayah di jawa dan sebagian luar jawa,” kata Rahmat yang merupakan driver ambulance Baznas Purbalingga.

BANGKIT WISMO