BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketika bicara di Silaturahmi Kebangsaan, Kapolres Purbalingga, AKBP Kholilul Rochman menilai generasi milenial kurang kurang mengerti dan menerapkan nilai-nilai Pancasila.

Silaturahmi Kebangsaan digelar di Pendapa Dipokusumo Purbalingga, 20 Juni 2019. Sejumlah perwakilan masyarakat hadir dalam agenda tersebut.

“Generasi muda sekarang kurang mengetahui dan mengaplikasikan nilai Pancasila yang digagas oleh pendiri bangsa. Ini sangat disayangkan karena indikasi distorsi nilai toleransi meningkat karena akibat dari hal tersebut,” kata AKBP Kholilul.

Bangsa Indonesia disebut Kapolres Purbalingga sebagai bangsa majemuk yang terdiri dari bermacam suku, ras dan agama yang direkatkan oleh Pancasila. Pancasila dibuat untuk merekatkan bangsa Indonesia.

“Pendiri bangsa sudah merumuskan Pancasila untuk merekatkan bangsa yang sangat berwarna. Jadi kalau ada yang berniat merusak Pancasila berarti ingin merobohkan cita-cita pendiri yang memerdekan bangsa,” kata dia menegaskan.

“Mari ajarkan anak-anak kita Pancasila. Agar di zaman sekarang mereka tidak terjebak pada ujaran kebencian, hoax dan fitnah yang akan membuat bangsa kita terpecah,” imbuh AKPB Kholilul Rochman.

BANGKIT WISMO