BRALING.COM, PURBALINGGA – Panti Asuhan Muhammadiyah Griya Al Ma’un Kertanegara di Desa Kertanegara, Kecamatan Kertanegara mulai dibangun, 20 Juni 2019. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi melakukan peletakan batu pertama pembangunan.

Ketua Pengelola Panti Asuhan Muhammad Arifin, mengatakan, pembangunan tersebut tidak lepas dari dukungan Pemkab Purbalingga. “Kami berani melangkah karena waktu itu Pemkab siap untuk membantu pembangunan panti asuhan ini,” kata dia.

“Kami baru memiliki dana sekitar Rp 20 juta dari anggaran Rp 400 juta untuk membangun dua lantai panti asuhan,” sambung Arifin seperti dikutip dari keterangan pers Dinkominfo Purbalingga.

Selama ini panti asuhan itu nunut di SMP Muhammadiyah Kertanegara. Kondisi ini tentu tidak sesuai dengan kebutuhan. Proses pembangunan diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

“Kami yakin pembangunan gedung bisa berjalan dengan lancar. Warga juga antusias yang dibarengi dengan bantuan dana yang hingga saat ini juga terus berdatangan,” kata Arifin.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyebut, Pemkab Purbalingga sudah menganggarkan pembangunan gedung panti asuhan di APBD Perubahan 2019. Semoga anggaran itu bisa disetujui.

“Iya sudah kami anggarkan. Semoga di APBD perubahan bisa disetujui dan cepat dicairkan sehingga pembangunan gedung bisa cepat selesai,” kata Bupati Tiwi.

BANGKIT WISMO