BRALING.COM, PURBALINGGA – Karateka Purbalingga berhasil membawa pulang 13 emas, 4 perak, dan 5 perunggu di Kejuaraan Inkai “Danpomdam IV/Diponegoro Cup IX” se-Jawa Tengah, di Boyolali, 19-21 Juli 2019.

Purbalingga berhasil menduduki peringkat ke-2 pada perolehan medali dalam ajang yang diikuti 880 atlet itu. Posisi puncak dikuasai karakteka dari Kabupaten Semarang yang berhasil meraih 17 medali.

Juni Listiyanto, pelatih kontengen dari Purbalingga berkata, kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan tersebut dimulai dari pra usia dini (7 tahun) hingga kelas senior (18 tahun ke atas).

“Untuk persiapan kita sentralisasi sekitar 1 bulan guna mempersiapkan event tersebut. Training Center kita laksanakan di Dojo Prestasi Akayoza, tepatnya di Kecamatan Kutasari,” kata Juni.

Para peraih medali emas diantaranya Nadia Asyifa di kelas usia dini putri -30 kg Kata (jurus) Perorangan, Abidah Kirana di kelas pra pemula putri -30 kg dan Griselda di kelas pra pemula putri +40 kg.

Baca Juga: Dyah Hayuning Pratiwi Bakal Memimpin PMI Purbalingga

Kemudian ada Amar Abas, Haidar Aka Juniar dan Asyraf Aldaifa di kelas Kata Beregu Pra Pemula serta Damar Aditya di kelas pemula putra -40 kg.

Selanjutnya, Danendra Ahnaf di kelas pemula putra -50 kg, Ayubi di kelas pra pemula putri -40 kg, Nabila R di kelas Kata Beregu Cadet, Anita Nurliana dan Sheila Aprilia P di kelas kata beregu.

Nabila Nathania di kelas cadet putri +54 kg, Bilal S di kelas junior putra -55 kg, Amelia Amanda di kelas junior putri -59 kg, Rigi Amelia di kelas putri under 21-55kg.

“Untuk event paling dekat pada awal Agustus ini kita mempersiapkan event yang lingkupnya lebih besar, Piala Pangdam di Semarang. Mudah-mudahan anak-anak bisa lebih maksimal di event tersebut,” ujar Juni.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •