BRALING.COM, PURBALINGGA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purbalingga menegaskan komitmenya untuk membangun sinergi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

MUI Purbalingga menegaskan hal itu melalui Ketua MUI Purbalingga Tahun 2017-2022, KH Roghib Abdurohman saat memberikan sambutan di Pengukuhan Pengurus MUI Masa Bakti 2017-2022 di Pendapa dipakusuma, 9 Juli 2019.

Kh Roghib berkata, pada dasarnya kekuasaan dan agama merupakan sesuatu yang saling terkait. Karena itu, MUI punya kewajiban mengawal jalannya pemerintahan berjalan untuk kepentingan umat.

“Mohon maaf ini saya baru menyampaikan hal ini. Jadi pengurus MUI tidak lagi canggung ya untuk melakukan kegiatan atau mewakili saya dalam setiap kegiatan,” katanya.

Baca Juga: Pembukaan Festival Film Purbalingga 2019 Di Desa Karangtalun

KH Roghib Abdurohman mengatakan, pengurus MUI Purbalingga ini seharusnya sudah dikukuhkan di pertengahan tahun 2018 kemarin. Namun, ternyata pengukuhan baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Terima kasih kepada ibu Bupati yang telah banyak memfasilitasi kegiatan keagamaan di Purbalingga. Kami akan terus bersinergi dengan Pemkab Purbalingga agar jalannya pemerintahan benar-benar demi kepentingan umat,” kata KH Roghib lagi.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi tinggi kepada ulama-ulama yang ada di Purbalingga karena ikut menjaga kondusifitas Purbalingga.

Bupati Tiwi menilai, peran ulama sangat penting dalam meredakan dan menangkal paham radikal kelompok yang ingin mengganti ideologi negara dengan ideologi selain Pancasila.

BANGKIT WISMO