BRALING.COM, PURBALINGGA – Perhimpunan Biro Perjalanan Eks Karesidenan Banyumas (Pebemas) bakal menghadirkan lebih dari 230 seller dan buyer di industri wisata pada ajang Pebemas Travel Mart II.

Pabemas bekerjasama dengan Pemkab Purbalingga, Pemkab Banjarnegara dan Gabungan Paguyuban Travel Agent Nusantara (Gapatara) untuk menggelar Pebemas Travel Mart II di Purbalingga dan Banjarnegara, 23-25 Juli 2019.

Ajang dua tahunan ini merupakan event yang mempertemukan seller dan buyer di industri pariwisata demi menggenjot transaksi wisata dan lama kunjungan wisatawan di wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Ketua Panitia Pebemas Travel Mart, Budiharto berkata, peserta yang telah mendaftar mencapai 140 buyer. Mereka berasal dari berbagai kota di Jawa, Kalimantan, Sumatera serta Bali.

“Untuk seller sejauh ini sudah kami undang 50 seller. Kami utamakan dari wilayah Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas dan Cilacap,” kata Budiharto, 22 Juli 2019.

Untuk seller berasal dari kalangan pengusaha rumah makan, hotel, penyedia jasa transportasi, hingga objek wisata. Sementara untuk buyer berasal dari kalangan pengusaha travel dan biro wisata.

Pada kegiatan ini, sebelum dilakukan pertemuan antara seller dan buyer, Pebemas akan melakukan perjalanan wisata di Purbalingga dan Banjarnegara.

Baca Juga: Desa Tanalum Meraih Juara 2 Di Festival Desa Wisata Jawa Tengah 2019

Objek wisata yang akan dikunjungi di wilayah Purbalingga diantaranya Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas, Owabong Waterpark, Situs Batu Tulis Cipaku dan Golaga Purbalingga untuk makan malam yang dilaksanakan 23 Juli 2019.

Sementara di wilayah Banjarnegara, peserta akan diajak menikmati matahari terbit di Bukit Sikunir, menginap di homestay, mengunjungi Mus Tampomas, Mus Sulistyo dan pusat keramik Klampok.

“Jadwalnya 24-25 Juli 2019. Untuk table top nanti digelar di Hotel Surya Yudha Banjarnegara,” dalam keterangan pers yang diterima Braling.com

Budi berharap, kunjungan pelaku biro perjalanan wisata, travel ke beberapa destinasi di wilayah Purbalingga dan Banjarnegara dapat mengangkat wisata lokal. Selain itu, pelaku wisata juga dapat menjalin kerjasama paket wisata dengan para penyedia jasa.

Dinporapar Purbalingga, mendukung ajang promosi wisata tersebut. Dinporapar Purbalingga juga telah menyediakan tiket masuk gratis di objek yang dikelola pemerintah.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •