BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemahaman kesehatan reproduksi sangat penting untuk dimiliki oleh remaja di Purbalingga. Dengan pemahaman tersebut, diharapkan kaum muda akan lebih bertanggungjawab atas dirinya sendiri.

“Pelajar SMP masuk fase remaja, diharap jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan menikah dini. Remaja harus punya cita-cita untuk masa depan yang lebih baik,” kata Mukhsinun, Kasi Pelayanan KB pada Dinsosdalduk KBP3A Purbalingga.

Mukhsinun menyampaikan perihal pentingnya kesehatan reproduksi remaja tersebut kepada siswa SMP Negeri 1 Mrebet saat Sosialisasi Generasi Berencana (GenRe) di SMP Negeri 1 Mrebet, 24 Juli 2019.

Sosialisasi kesehatan reproduksi remaja tersebut merupakan bagian dari program dari Dinsosdalduk KBP3A Purbalingga. Tujuannya, untuk membangun remaja di Kota Perwira yang berkualitas dan siap menghadapi masa depannya.

Baca Juga: Potensi Peternakan Di Purbalingga Masih Sangat Besar

Sosialisasi diikuti 49 siswa pengurus OSIS dan perwakilan kelas SMPN 1 Mrebet. Selain Mukhsinun, ada Puji Sri Rahayu dari Dinsosdalduk KBP3A Purbalingga dan Duta GenRe Purbalingga, Farid sebagai pembicara sosialisasi kesehatan reproduksi remaja itu.

Bambang Riadiyanto SPd, Kepala SMP Negeri 1 Mrebet menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap peserta meneruskan dan menularkan pengetahuan tentang Generasi Berencana (GenRe) kepada teman-temannya.

“Saya berharap siswa SMPN 1 Mrebet menjadi generasi muda yang baik, sukses sekarang dan juga di masa depan,” kata Bambang Riadiyanto dalam keterangan persnya.

BANGKIT WISMO