BRALING.COM, PURBALINGGA – Wilayah desa yang kekurangan air bersih karena terdampak kekeringan di Purbalingga semakin banyak. Hal ini bisa dilihat dari sebaran distribusi air bersih PMI Purbalingga.

Sampai dengan 9 Agustus 2019 kemarin, PMI Purbalingga telah mengirimkan air bersih ke 19 desa yang tersebar di 7 Kecamatan. Padahal, mulanya hanya distribusi air bersih ke 14 desa.

Berdasarkan rekap data yang diperoleh Braling.com, PMI Purbalingga sudah mendistribusikan 780 ribu liter air bersih kepada 13.844 KK atau 47.085 jiwa di 19 desa tersebut.

Baca Juga: Mari Belajar tentang Keikhlasan dan Kepedulian Sosial dari Idul Adha

Desa yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut yakni Desa Wirasaba (Bukateja), Desa Slinga (Kaligondang), Desa Kalijaran, Karanganyar, Karanggedang, Jambudesa, Brakas dan Maribaya (Karanganyar).

Kemudian Desa Karangsari, Pekiringan, Pepedan, Tajug dan Tunjungmuli (Karangmoncol), Desa Kedungbenda (Kemangkon), Desa Kasih, Karangasem dan Karangpucung (Kertanegara) serta Desa Banjarsari (Bobotsari).

“Distribusi air bersih ini bekerjasama dengan BPBD Purbalingga dan Baznas Purbalingga serta relawan Sibat di masing-masing wilayah terdampak kekeringan,” kata Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan.

BANGKIT WISMO