BRALING.COM, PURBALINGGA – Kelompok Tani Tunas Harapan Desa Kalikajar Dinilai Tim Provinsi Jawa Tengah. Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kelembagaan Kelompok Tani Perkebunan dan Holtikultura Tingkat Provinsi Jawa Tengah datang untuk melakukan verifikasi di Desa Kalikajar, 15 Agustus 2019.

Kepala Desa Kalikajar, Ayatno berkata, ada dua kelompok tani di Kabupaten Purbalingga yang diverifikasi lapangan oleh tim penilai yakni Desa Kalikajar dan Desa Siwarak Kecamatan Karangreja.

“Kami mendapatkan support bahwa duku kalikajar berpotensi besar untuk dikembangkan,” kata Ayatno dalam rilis Dinkominfo Purbalingga.

Baca Juga: Desa Tamansari Bentuk Kawasan Bebas Jentik

Lomba Kelembagaan Kelompok Tani Perkebunan dan Holtikultura Tingkat Provinsi Jawa Tengah baru pertama kali diikuti oleh Kelompok Tani Tunas Harapan.

Namun, kelompok tani di Kalikajar ini sudah sering dikunjungi untuk penelitian dari Provinsi Jawa Tengah. “Kelompok Tani Tunas Harapan ini kami akui memang unggul terutama dari segi administrasinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kelompok Tani Tunas Harapan dibentuk pada tahun 2009 dengan 10 anggota. Sampai dengan saat ini jumlah anggota Kelompok Tani Tunas Harapan mencapai 62 orang.

“Untuk luasan pohon duku yang ada di Desa Kalikajar sendiri seluas 10 hektar dan pohon yang sudah berbuah ada 3.200 pohon,” jelas Ayatno.

BANGKIT WISMO