BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga mengajak masyarakat Purbalingga untuk turut belajar tentang keikhlasan dan kepedulian sosial yang terkandung dalam hikmah Idul Adha 1440 H ini.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengutarakan hal tersebut ketika memberikan sambutan jelang pelaksanaan Sholat Idul Adha di alun-alun Purbalingga, 11 Agustus 2019.

“Momentum Idul Adha ini mengajarkan kita untuk selalu ikhlas sesuai dengan yang diajarkan nabi Ibrahim bersama putranya nabi Ismail yang dengan ikhlas menjalankan perintah Yang maha Kuasa,” kata Tiwi.

Baca Juga: Gunung Slamet Level Waspada, Jalur Pendakian Kembali Ditutup

“Kita doakan juga jamaah haji yang sedang menunaikan ibadah semoga diberikan kelancaran dan semoga Idul Adha kali ini mampu menggugah kepedulian kita kepada sesama,” imbuh Tiwi.

Tidak lupa, Tiwi berterimakasih kepada masyarakat yang telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan di Purbalingga. Dukungan masyarakat penting bagi tercapainya tujuan pembangunan daerah.

qurban pemkab purbalingga  Mari Belajar tentang Keikhlasan dan Kepedulian Sosial dari Idul Adha IMG 20190810 WA0020 1024x768

Sementara itu, menjelang pelaksanaan Idul Adha kemarin, Pemkab Purbalingga membagikan 18 ekor hewan qurban. Distribusinya ke 18 masjid yang ada di 14 kecamatan.

Penyerahan hewan qurban tersebut dilaksanakan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Purbalingga. “Kami membagikan ke 16 desa dan 1 kelurahan,” kata Kasi Distribusi Pangan pada DKPP Purbalingga, Yudi Prasanto, 10 Agustus 2019

Penyerahan hewan qurban kepada takmir masdjit tersebut dilakukan secara maraton sejam 8 Agustus 2019 kemarin. “Semoga dengan bantuan hewan qurban dari Pemkab Purbalingga ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat,” harapnya.

BANGKIT WISMO