BRALING.COM, PURBALINGGA – Prosesi manasik haji tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa. Sekarang ini, tidak sedikit sekolah yang mulai mengenalkan prosesi manasik haji pada anak-anak.

Salah satu tempat yang sering digunakan untuk menggelar manasik haji anak adalah Sanggaluri Park. Destinasi eduwisata ini menjadi satu-satunya destinasi wisata di Purbalingga yang menyediakan wahana manasik haji.

wisata sanggaluri park purbalingga  Mau Manasik Haji untuk Anak? Ke Sanggaluri Park Saja WhatsApp Image 2019 08 13 at 08

Di Sanggaluri Park terdapat replika Kabah yang rutin digunakan sebagai simulasi oleh anak-anak dan orang tuanya. “Kebanyakan berasal dari sekolah TK hingga SD,” kata Febri, Marketing Sanggaluri Park.

Paket Manasik Haji untuk Pelajar di Sanggaluri Park yakni Rp 35 ribu perpaketnya. Paket ini bisa dinikmati secara rombongan, dimana satu rombongan minimal 30 orang.

Baca Juga: 35 Pegiat Wisata Purbalingga Ikut Pelatihan dan Sertifikasi Pramuwisata

Febri menjelaskan, paket manasik haji di Sanggaluri Park ini dilengkapi dengan fasilitas tiket masuk, pendampingan dan snack haji. “Snack haji ini mulai dari Zam-zam, kurma hingga kue,” kata dia.

Setelah melakukan manasik haji, para peserta bisa menikmati momen berlibur bersama sejumlah wahana bermain di Sanggaluri Park. Mulai dari wahana profesi dan cita-cita, museum hingga kolam renang.

BANGKIT WISMO