BRALING.COM, PURBALINGGA – Polres Purbalingga menangkap kawanan pencuri pakan ternak. Ketiga pelaku pencurian yang ditangkap itu ternyata sudah biasa mencuri di berbagai tempat di Kota Perwira.

Ketiganya adalah warga Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja. “Pelaku yang diamankan yaitu NF (22), AM (20) dan KR (18). Selain itu, ada enam pelaku lain yang masih dalam pengejaran karena melarikan diri dan sekarang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkap Wakapolres Purbalingga, Kompol Sigit Martanto.

Kompol Sigit menjelaskan, kawanan pencuri itu melakukan aksi pencurian di kangdang pada 22 Juli 2019 silam, sekitar pukul 22.00. Korbannya juga warga Desa Cipawon bernama Kartono.

“Berdasarkan laporan korban kemudian, anggota melakukan olah TKP dan penyelidikan. Berselang empat hari dari kejadian, akhirnya kasus pencurian pakan ternak bisa terungkap dan pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya,” kata Wakapolres menjelaskan.

Barang buktinya yakni satu unit mobil pick up merk Daihatsu Grand Max warna hitam bernomor polisi R 1883 WL. Selain itu turut diamankan 9 karung pakan ternak masing-masing berbobot 50 kg. Dalam karung pakan ternak tersebut bertuliskan B-11MTK.

Baca Juga: 5 Cerita Sumanto Yang Harus Kamu Tau

Kompol Sigit menjelasan, modus yang dilakukan yaitu dengan mengintai lokasi kandang saat ditinggal pemiliknya. Setelah kandang tidak ada yang jaga kemudian para pelaku masuk dengan cara merusak pagar dan membawa hasil curian menggunakan mobil.

Ternyata, para pelaku juga sudah pernah melakukan aksi pencurian di sejumlah tempat. Diantaranya pencurian sepeda motor di Bukateja, pencurian helm di Pengadegan dan GOR Goentoer Darjono, pencurian tabung gas serta pencurian sepeda BMX.

“Para tersangka yang sudah kita amankan dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Sedangkan pelaku lain yang kabur masih dalam pengejaran,” kata Wakapolres, Kompol Sigit dalam keterangan pers yang dikutip dari Tribrata News Polres Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •