BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 5000 warga di wilayah Kecamatan Karangmoncol mengikuti kegiatan jalan sehat di Lapangan Desa Pekiringan, 18 Agustus 2019. Agenda itu digelar untuk menyemarakan HUT RI ke 74.

Panitia kegiatan yang juga Kepala Desa Pekiringan, Adi Kusmantoro berkata, jalan sehat menempuh jarak sekitar 7 km. Start dari lapangan Desa Pekiringan dan finish di lapangan Desa Pekiringan lagi.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi hadir dalam agenda itu. Ia mengapresiasi agenda tersebut sekaligus berpesan supaya masyarakat di Kecamatan Karangmoncol terus memupuk keguyupan masyarakat.

Baca Juga: Anak-anak Desa Sumampir Diajak Lomba Makan Leper

“Momentum ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme kita, cinta tanah air dan memupuk semangat meraih keunggulan mewujudkan Purbalingga yang mandiri berdaya saing dan masyarakat yang berakhlak mulia,” kata Bupati Tiwi.

Pada kesempatan itu, Bupati Purbalingga memberikan bantuan kepada orang dengan kecacatan berat (ODKB) yakni juwarti warga RT 01 RW 05 Desa Pekiringan, Anastasia Nada warga RT 01 RW 08 Desa Pekiringan dan Riqi Candra Julianto warga RT 18 RW 06 Desa Rajawana.

BANGKIT WISMO