BRALING.COM, PURBALINGGA-Kebakaran Pasar Tunjungmuli menyisakan duka bagi para pedagang dan yang menggantungkan hidup dari pasar. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi mata pencaharian ratusan orang terganggu.

Untuk mengurangi kerugian para pedagang, pemerintah daerah merencanakan pembangunan shelter sebagai pengganti pasar sementara.
Pada Minggu (25/8), para pedagang bertemu dengan kepala desa, camat dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Purnalingga, Sidik Purwanto.

Pertemuan yang dipimpin Sidik menghasilkan tujuh poin penting, antara lain lokasi shelter ditetapkan di lapangan gunung jaya indah, kedua pembangunan shelter akan disediakan pemerintah daerah. 
Ketiga pada Selasa akan dirapatkan di tingkat kabupaten, keempat pembangunan shelter ditarget satu minggu ke depan, kelima para pedagang dalam satu minggu diharapkan tidak berjualan dulu, keenam mengusulkan pembangunan pasar lewat kementerian desa (program pasar desa), dan terakhir pemerintah desa membentuk kepanitiaan kecil terkait penempatan pedagang di shelter. “Untuk pemasangan akan dirembug oleh pemerintah desa,” ujar Sekcam Karangmoncol, Sapto S, melalui aplikasi perpesanan.(Rudal Afgani)