BRALING.COM, PURBALINGGA – Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar menggelar Peringatan Hari Jadi Desa Kaliori ke 175 dengan menggelar sejumlah acara.

Acaranya seperti perlombaan olahraga, kesenian hingga dai cilik. Kemudian juga menggelar karnaval, pengajian dan pertunjukan masyarakat.

Kepala Desa KalioriAda Subarkat, Desa Kaliori juga menggelar pawai Gunungan Hasil Bumi keliling desa. Lalu, pagelaran wayang ruwat bumi bersama Dalang Kukuh Bayu Aji dan Dalang Sableng.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, mengapresiasi pemerintah desa maupun masyarakat Kaliori yang telah sengkuyung menyelenggarakan berbagai acara di hari jadi tersebut.

Baca Juga: 13 Tokoh Gerakan Pramuka Purbalingga Dapat Penghargaan

Bupati Tiwi mengajak untuk bersyukur karena Desa Kaliori telah diberi keselamatan, dijauhkan musibah, bencana dan sebagainya.

“Allah menganugrahkan yang luar biasa kepada Desa Kaliori, tanah yang subur, udara yang segar dan bisa kita lihat sekarang di gunungan hasil bumi yang melimpah,” kata Bupati.

Tidak lupa, Bupati Tiwi meminta masyarakat untuk didoakan agar kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Purbalingga diberi kelancaran.

“Satu tahun lagi saya akan purna dan menjadi rakyat biasa. Maka pada kesempatan kali ini mohon doa restu agar kami beserta jajaran Pemkab Purbalingga diberi kekuatan lahir batin untuk selesaikan masa akhir jabatannya dengan baik dan lancar,” kata Tiwi.

BANGKIT WISMO