BRALING.COM, JAKARTA – Danone-AQUA terus berupaya mengatasi tantangan sampah plastik di Indonesia. Melalui gerakan #BijakBerplastik, Donene-AQUA kini melakukan upaya kolaboratif untuk menghadapi tantangan ini.

Dikutip dari marketeer.com, sekarang ini, sebagai bagian dari upaya mengurangi sampah plasik, Danone-AQUA membangun kemitraaan dengan Re>Pal Indonesia.

Kerjasama ini memungkinkan Danone-AQUA memasok label plastik bekas ke Re>Pal. Yang mana akan digunakan hingga mencapai sebanyak maksimum 25% untuk palet yang mereka buat.

“Masalah sampah plastik bukanlah sesuatu yang dapat kita atasi sendiri, itulah sebabnya kami mengembangkan kemitraan inovatif dengan berbagai pemangku kepentingan di seluruh rantai operasional kami,” kata Corine Tap, Presiden Direktur – Danone AQUA.

Baca Juga: Siap-Siap! Purbalingga Akan Ikut Gelar Pilkada Serentak 2020

Corine menjelaskan, sejauh ini Danone AQUA dan Re>Pal telah menjalin relasi selama beberapa tahun serta berhasil menguji coba label AQUA menjadi salah satu komponen pembuatan palet Re>Pal.

“Dalam kolaborasi ini, kami akan mencari area lain di mana teknologi Re>Pal dapat membantu kami dalam mendaur ulang kemasan menjadi palet yang dapat kami gunakan pada seluruh unit bisnis kami,” kata Corine.

Carine menambahkan, Danone-AQUA berkomitmen untuk menjadikan seluruh kemasannya 100% dapat digunakan kembali dapat terurai atau dapat didaur ulang pada tahun 2025.

BANGKIT WISMO