BRALING.COM, PURBALINGGA – Ingin menikmati suasana asik berkemah bersama keluarga, tapi tidak bisa pergi jauh apalagi harus naik dan turun gunung? Tidak perlu khawatir, Sanggaluri Park punya solusinya.

Destinasi wisata hits di Purbalingga, Sanggaluri Park sekarang ini telah menyediakan paket wisata dalam bentuk camping di kawasan Sanggaluri Park. Program ini disebut “Sanggaluri Campasite”.

Marketing Sanggaluri Park, Feby Ika mengatakan kalau paket wisata campsite ini bisa diikuti anak-anak ataupun orang dewasa. Paket wisata ini tidak sebatas camping di tenda.

“Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari outbound hingga api unggun di malam hari,” kata Feby Ika. Paket wisata ini memiliki durasi dua hari satu malam.

Feby menjelaskan, peserta datang pada siang hari. Setelah mengikuti berbagai kegiatan, mereka menginap semalam di dalam kawasan lokasi objek wisata yang dulu dikenal sebagai taman reptil ini.

Baca Juga: Festival Gunung Slamet menjadi Atraksi Wisata Sekaligus Wujud Komitmen Konservasi

Di sekitar lokasi camping juga akan dihias dengan lampu lampion instagramable yang digantungkan di pohon. Sementara di siang harinya, ada fasilitas outbound hingga games menarik berupa mission race.

“Jika peserta kemah dari anak-anak sekolah, peserta dibagi dalam beberapa kelompok. Setiap peserta diberi uang receh Rp 500. Tugasnya, dengan uang itu anak harus bisa membawa pulang 5 macam jajan pasar,” katanya.

Melalui program ini, peserta diajak berbelanja ke Pasar Kutasari. Mereka dibebaskan untuk membeli aneka macam jajan tradisional, seperti kelepon, tape, golang galing, lapis, dan getuk.

”Dalam kemah wisata ini kita mengajak peserta khususnya anak-anak untuk keluar dari zona nyaman. Tidur di rumah yang biasa di bawah AC, sambil nonton TV, di kasur empuk, sekarang kita ajak mereka tidur di dalam kemah,” katanya.

“Permainan apa yang ingin diadakan bisa negosiasi dengan kami. Lokasi kemah di sini mampu menampung 200 anak. Untuk mengikuti program ini minimal 30 anak,” katanya.

BANGKIT WISMO