BRALING.COM, PURBALINGGA – Madrasah Diniyah (Madin) Irsyadul ‘Awwam di Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang menyalurkan dana bakti sosial hingga mencapai Rp 32.011.000.

Bakti sosial tersebut disalurkan dalam bentuk 34 paket sembako yang disalurkan kepada 34 anak yatim di Desa Sidanegara, 7 September 2019 malam kemarin.

Kepala Madin Irsyadul ‘Awwam, Prayitno SPdI berkata, penyaluran dana bakti sosial sudah menjadi agenda tahunan, sekaligus program kerja pengurus TPQ dan madin sebagai puncak kegiatan dalam setiap semester.

“Dan kami berharap masyarakat dan Pemerintahan Desa dapat mendukung kegiatan yang sudah berjalan 6 kali ini,” kata Prayitno.

Dana santunan diperoleh dari program “Receh untuk Berbagi” dari wali santri. Yakni dengan cara menyisihkan uang receh serta para donatur, baik dari Desa Sidanegara maupun dari donatur luar Desa.

Baca Juga: Ini Alasan IAIN Purwokerto Ingin Bangun Kampus di Purbalingga

Bupati Purbalingga yang diwakili Kabag Kesra Setda Purbalingga, Eni Sosiatman mengapresiasi kegiatan Madin ini. Karena telah ikut membantu Pemkab mencapai Visi Misi Kabupaten Purbalingga.

Dan Eni Sosiatman juga mengucapkan selamat kepada santri yang telah melaksanakan Khotmil Quran dan diwisuda. Mereka berjumlah 37 santri, alquran 7 santridan 30 santri khatam juz’amm.

Prayitno menambahkan, dalam rangkaian acara tersebut sebelumnya juga digelar pawai ta’aruf pada 1 Muharam 144 H. Kemudian dilanjutkan dengan Tahlil Massal pada Kamis malam.

BANGKIT WISMO