BRALING.COM, PURBALINGGA – Rektor Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), Dr Ir Teguh Djuharyanto MP berharap mahasiswa baru Unperba bisa mewujudkan karakter mahasiswa yang berjiwa perwira dan berkontribusi bagi masyarakat.

“Jadilah mahasiswa berjiwa perwira, yang memiliki empati yang tinggi terhadap masyarakat dan pantang menyerah dalam belajar,” kata Teguh Djuharyanto.

Rektor Unperba mengatakan hal itu ketika melantik 192 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 di Gedung Soesasi Unperba, 9 September 2019. Mereka adalah mahasiswa angkatan pertama di Unperba.

“Ada 192 mahasiswa yang dilantik dari 251 jumlah pendaftar dan ini mulai Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sampai 13 September 2019,” Teguh Djuharyanto.

Baca Juga: Ribuan Pelajar Berlari di Purbalingga Color Run 2019

Pada tahun perdana ini, ada 78 mahasiswa program studi manajemen, 45 mahasiswa program studi Informatika. Unperba memiliki lima program studi. Yakni Manajemen, Akuntansi, Argobisnis, Teknik Informatika dan Teknik Mesin.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Purbalingga, Agus Winarno berharap, Unperba bisa turut meningkatkan drajat pendidikan di Kabupaten Purbalingga.

Selain itu, Unperba juga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kampus. “Usaha di sekitar kampus akan tumbuh, sehingga menggerakan roda ekonomi di Kabupaten Purbalingga,” kata Agus.

BANGKIT WISMO