BRALING.COM, PURBALINGGA – PT Kereta Api Indonesia membagikan 600 paket sembako bagi warga kurang mampu di Kabupaten Purbalingga. Pembagian dilakukan di Pendapa Dipakusuma, 21 September 2019.

Pemberian paket sembako ini menjadi bagian dari Gowes 100 kilometer (100K), yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 74 PT KAI, yang jatuh pada 28 September 2019 mendatang.

Direktur SDM dan Umum PT KAI Ruli Adi menyebut, pemberian bantuan ini merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan pada para abang becak dan para janda.

“Ini merupakan bentuk nyata BUMN hadir untuk negeri, membantu masyarakat secara nyata. Kegiatan pemberian bantuan ini bukan yang terakhir, tapi akan dilakukan secara rutin,” kata Ruli.

Kegiatan bersepeda yang bertema PT KAI 100K, start pukul 6 pagi. Rutenya, Stasiun Daop 5 Purwokerto – Notog, Kabupaten Banyumas – Kemangkon Kabupaten Purbalingga – Pendopo Dipokusumo dan kemudian kembali lagi ke Daop 5 Purwokerto.

Kegiatan bersepeda 100K juga untuk mengenalkan tempat-tempat wisata khususnya yang ada di wilayah eks karesidenan Banyumas, agar lebih dikenal. Oleh karena itu, rute yang dilalui adalah rute pariwisata.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, kehadiran jajaran PT KAI ke Purbalingga ini membawa rejeki bagi masyarakat, khususnya para abang-abang becak dan para janda.

“Dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak ibu nggih, membawa berkah dan barokah, dan mudah-mudahan bantuan ini bukan kali terakhir,” kata Bupati Tiwi.

“Karena Purbalingga merupakan salah satu kabupaten dengan kemiskinan tertinggi, atau masuk nomor 5 di Jawa Tengah sudah barang tentu kita butuh sinergi dengan semua pihak, khususnya rekan-rekan BUMN untuk bagaimana bersinergi menekan angka kemiskinan secara bersama-sama,” kata Tiwi.

BANGKIT WISMO