BRALING.COM, PURBALINGGA – Ribuan pelajar dari tingkat SMP hingga SMA turut berlari dalam Purbalingga Color Run 2019. Event ini digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2019.

Event yang diadakan di Alun-alun Purbalingga, 7 September 2019 ini dimotori oleh Dinporapar Purbalingga dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKKP) Purbalingga. Karena itu ada agenda Gemarikan usai pelaksanaan color run.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyebut event ini digelar untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. “Diharapkan mewujudkan generasi sehat, bugar, pintar, sehingga mampu mewujudkan Purbalingga yang hebat,” kata Bupati Tiwi.

Baca Juga: Baznas & BPRS Buana Mitra Perwira Kerjasama Sediakan Ambulance Gratis

Kepala Dinporapar Purbalingga Yanuar Abidin berkata, event ini untuk menarik minat para pelajar untuk rutin berolahraga, karena olahraga adalah kebutuhan yang harus rutin dilakukan.

“Event olahraga harus dikemas secara menarik agar masyarakat tertarik untuk berolahraga, mengingat olahraga merupakan kebutuhan semua orang yang harus dilakukan secara rutin agar badan bugar dan terhindar dari berbagai penyakit,” kata Yanuar.

Kepala DKPP Purbalingga Sediyono mengatakan bahwa acara Gemarikan mengusung tema “Sehat, Kuat, dan Cerdas Kini dan Nanti Karena Makan Ikan”.

“Tujuan dari pelaksanaan Gemarikan untuk para siswa ini adalah untuk meningkatkan gizi dan minat generasi muda untuk gemar mengkonsumsi ikan,” kata Sediyono.

BANGKIT WISMO