BRALING.COM, PURBALINGGA – Warga Desa Karangjambe, Kecamatan Padamara berhasil mengumpulkan uang jimpitan senilai Rp 20.600.000. Uang itu terkumpul dari jimpitan dimana warga menghimpun Rp 500/rumah selama sepuluh.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Karangjambe, Wiharso berkata, uang jimpitan sudah rutin dilaksanakan sebagai tabungan guna memperingati tahun baru Islam.

Pada tahun ini, Desa Karangjambe menggelar peringatan Tahun Baru Islam dengan mengadakan pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan pengajian akbar.

Baca Juga: Bupati Purbalingga Menjemput Jamaah Haji di Donohudan

Pengajian akbar menghadirkan KH Achmad Sobirin Samsuri dari Rawalo, Banyumas. Warga Karangjambe antusias mengikuti pengajian yang digelar di halaman Masjid Baitul Mutaqin, 8 September 2019.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi datang ke pengajian tersebut bersama Ketua DPRD Bambang Irawan. Bupati Tiwi mengapresiasi model jimpitan yang sudah rutin dilaksanakan warga setempat.

“Mudah-mudahan dana ataupun sumbangan dari para donatur bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan anak-anak kita para yatim piatu khususnya yang ada di Karangjambe,” kata Bupati Tiwi.

BANGKIT WISMO