BRALING.COM, PURBALINGGA – Atlet panahan Purbalingga berhasil meraih satu emas dan dua perak pada Jambore Panahan se Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) di Kabupaten Wonosobo.

Panahan Purbalingga meraih titel juara pada kategori SMA Sederajat dengan perolehan emas yang diraih oleh pelajar dari SMK Negeri 1 Kutasari Purbalingga.

“Kemudian pada kategori individu SD berhasil memperoleh perak yang diraih oleh Rizki Azizi dari SD IT Harapan Umat,” kata Andi Riyono, Wakil Ketua Perpani Purbalingga.

Sementara medali perak diraih oleh tim beregu dari SMP IT Harapan Umat pada kategori Beregu Putra. “Dengan hasil perolehan yang sudah diraih, semoga menjadi penyemangat atlet panahan lainnya,” ujar Andi.

Andi berharap, atlet panahan Purbalingga terus giat berlatih secara konsisten dan tekun untuk meraih prestasi lainnya. “Harapannya di event panahan selanjutnya, akan menumbuhkan atlet-atlet yang berprestasi,” katanya.

Baca Juga: Menteri BUMN Minta Percepatan Pembangunan Bandara Soedirman di Purbalingga

Untuk mengikuti Jambore Panahan tersebut atlet sudah berlatih sejak satu tahun lalu. “Mereka mengerti akan komitmen bila tidak latihan atau jarang latihan akan banyak melupakan tekniknya,” imbuh Andi.

Jambore Panahan berlangsung 4-6 Oktober 2019 di Kabupaten Wonosobo. Purbalingga menerjunkan 16 atlet panahan dari berbagai kategori yang diikuti. Kategori yang diikuti meliputi Standar Nasional Putra dan Putri, Barebow Putra dan Tradisi Jemparingan Putra.

“Kami sedang mempersiapkan atlet panahan untuk Golaga Archery Tournament Piala Bupati Purbalingga 2019 yang insya allah akan dilaksanakan bulan Desember 2019 dan untuk 2020,” tambahnya.

BANGKIT WISMO