BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Remaja di SMA Negeri 1 Purbalingga atau Bhakti Remaja Ganesha (Bharega) menjadi Juara Umum Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR X PMI Purbalingga.

Kontingen Bharega SMAN 1 Purbalingga berhasil meraih 14 titel di Jumbara PMR tahun ini. Mulai dari trofi Juara Umum, Peringkat 1 Kategori Utama, Juara 1 Pertolongan Pertama, Juara 1 Story Telling, Juara 2 Donor Darah dan juara 2 Deseminator Remaja.

Kemudian Juara 3 Promosi Kesehatan Remaja, Juara 1 Galeri Infokom, Juara 1 Liputan Kegiatan, Juara 2 Pendidikan Remaja Sebaya, Juara 2 Ayo Siaga Bencana, Juara 1 dan Juara Favorit Pentas Seni, Juara 1 Cerdas Tangkas, dan Juara 1 Vlog.

Jumbara PMR X digelar di lapangan Desa Kradenan, Kecamatan Mrebet, 2-5 OKtober 2019. Acara tahunan PMI Purbalingga ini diikuti sekitar 60 kontingen PMR Madya dan PMR Wira se Purbalingga.

Baca Juga: Kontingen Antusias Ikut Jumbara PMR X PMI Purbalingga

Kepala SMA Negeri 1 Purbalingga, Kustomo bangga atas prestasi Bharega pada Jumbara PMR X. “Prestasi yang membanggakan ini, berkat kerja keras, ketekunan dan kedisiplinan anggota Bharega dan pembinanya,” ujar Kustomo.

“Kegiatan PMR di SMAN 1 Purbalingga selama ini sudah terbina baik. Tidak hanya teori, namun secara praktek para anggota Bharega sangat menguasai berbagai bidang yang terkait kegiatan PMR,” kata Kustomo menambahkan.

Pembina Bharega SMAN 1 Purbalingga ,Gita Padma Zakya menyebut, prestasi Bharega di Jumbara PMR X menjadi bukti anggota kontingen sudah kerja keras dalam hal persiapan dan pelaksanaan.

Pada Jumbara PMR X ini, Bharega mengusung tema tentang Papua untuk dekorasi tenda, pentas seni, dan juga vlog, serta menggunakan topi khas Papua dalam setiap kegiatan. Tema ini dipilih sebagai semangat merawat persatuan dan kesatuan bangsa

BANGKIT WISMO